- Microsoft Dynamic CRM
Microsoft CRM atau
yang juga disebut dengan Microsoft Dynamic CRM adalah suatu perangkat lunak CRM(Customer Relationship Management) yang dikembangkan oleh Microsoft. Aplikasi
ini berfokus pada proses penjualan, pemasaran, dan layanan help desk, serta
berbasis client-server yang penggunaannya disesuaikan dengan kebutuhan untuk
memenuhi tuntutan yang berbeda.
Microsoft Dynamic CRM merupakan solusi yang
dirancang untuk mendukung manajemen yang efektif dalam siklus hidup dan
hubungan dengan pelanggan. Bila dilaksanakan dengan baik, Microsoft CRM dapat
meningkatkan client retention dan attraction dengan cara memberikan layanan
fasilitas yang sangat baik untuk pelanggan. Aplikasi ini juga dirancang untuk
pertumbuhan bisnis sekaligus menawarkan kesempurnaan dalam proses bisnis
menyeluruh untuk penjualan, pemasaran, dan departemen layanan pelanggan.
Microsoft Dynamic CRM memiliki modul yang
dibagi ke dalam tiga bagian utama yang dapat digunakan untuk berbagai-pakai
database yang sama dimana pengguna bekerja dengan peran yang berbeda dan dengan
fungsi yang terpisah. Modul tersebut, yaitu :
1. Microsoft Dynamics
Sales
Modul ini
menyediakan alat bagi pengguna untuk keberhasilan dalam mengelola setiap tahap
proses penjualan dan memberikan fasilitas dalam pengaturan tugas dan janji
untuk memimpin dan melakukan analisis. Modul ini dapat digunakan untuk :
a) Manage Contacts and Account
b) Improve Time Management
c) Promote Leads to Opportunities
d) Manage Sales Pipelines
2. Microsoft
Dynamics Marketing Automation
Modul ini
memberikan fasilitas pada setiap aspek operasi manajemen dan komunikasi yang
besar (kelompok), serta mendukung segala sesuatu dari tahap perencanaan awal
melalui pengukuran keberhasilan. Modul ini dapat digunakan untuk :
a) Generate and Send Communications
b) Manage Workflow
c) Create Targeted Lists
d) Manage and Track Costs
3. Microsoft
Dynamics Customer Service
Modul yang ketiga
ini bertindak sebagai tempat penyimpanan utama untuk semua informasi dan
pertanyaan dari klien, memungkinkan perwakilan dari pelayanan pelanggan untuk
menyediakan layanan yang lebih konsisten yang mendukung penyimpanan atau memori
tentang pelanggan. Modul ini dapat digunakan untuk :
a) View History Relating to a Particular
Issue
b) Generate and Logs Cases
c) Use Information within The Knowledge Base
to answer Frequently Asked Questions
d) Assign Cases to Individuals or Teams
Posting Komentar